5 Jenis VGA Card Ini Bakal Manjakan Para Pecinta Game

Gambar; funkykit
Bermain game tak hanya mampu menghilangkan rasa penat. Banyak kalangan lebih memilih untuk menghilangkan stres menggunakan berbagai cara, seperti permainan game online berkualitas 3D. Sayangnya terkadang spesifikasi VGA komputer yang dibuat bermain itu kurang mumpuni, hingga kerap kali masalah komputer mati secara dadakan. Sehingga keluhan ini sering kali membuat banyak orang merogoh kocek mereka berkali - kali –karena belum tahu bagaimana spesifikasi VGA yang pas untuk komputer game.

Tapi kini jangan khawatir, berkat perkembangan teknologi terbaru, komputer game sudah diproduksi massal dengan kualitas gambar High Definition. Karena untuk mendukung sebuah grafis yang 3D, perlu ada sedikit perubahan pada hardware komputer, agar terasa lebih nyaman dan terlihat nyata. 

Penasaran jenis VGA apa yang cocok sekali buat pecinta game, yuk! simak ulasan berikut :

1. ASUS EX GTX 1050 TI 4GB DDR5
Jenis VGA ini telah dirancang khusus oleh perusahaan ASUS. VGA Card Seri EX GTX memang produk pilihan, berguna untuk mengolah gambar atau grafis yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Perusahaan ASUS sendiri menyatakan bahwa VGA Card EX GTX1050 TI didesain dengan kualitas dua kali lipat dari VGA Card tipe lain, dan telah melakukan pengujian selama 144 jam nonstop –dengan pengoperasian game berkualitas papan atas. Ini Artinya, adanya jaminan bahwa VGA Card jenis tersebut sudah tidak meragukan lagi untuk digunakan. Di Indonesia, ASUS EX  GTX1050 TI 4GB DDR5 dibanderol dengan harga Rp 2.650.000. 

2. ZOTAC GeForce GTX 1050 TI OC Edition 4GB DDR5 
Harga VGA jenis merek Zotac ini dibanderol Rp 2.545.000 pada 2017. Hal demikian kerap menjadikan para pecinta game memburu VGA Card tersebut. Alasannya, karena ia memiliki harga murah dan kualitas terbaik.  Zotac merupakan salah satu perusahaan Hardware besar di dunia. Zotac memiliki pasar dagang yang tinggi, karena perusahaan tersebut mampu memberi kualitas bagus dari hasil produksinya. Sehingga tak asing lagi bagi para pecinta game untuk menggunakan produk berlabel Zotac.

3. GeForce GTX 950 2GB 128 Bit DDR5
Memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan VGA lainnya, ASUS GeForce GTX 950 juga diproduksi untuk menghasilkan grafis memuaskan. Saat kita melakukan sebuah rendering suatu grafis yang memiliki resolusi di atas rata-rata, tentu komputer yang digunakan akan mengalami slow respon saat proses rendering berlangsung. Dengan adanya VGA Card Asus ini, semua masalah berhubungan dengan grafis akan teratasi dengan mudah, dan pastinya akan memanjakan kalian saat melakukan aktivitas berat di komputer. GeForce GTX 950 2 GB harganya cukup terjangkau, hasilnya pun memuaskan.

4. Alliance GTX 960 Palit Jetstream 2Gb 128 Bit DDR5
Merk Jetstream memang terdengar asing di telinga kita. Meskipun begitu,  bukan berarti jenis VGA ini tidak banyak dikenali di pasaran. VGA tersebut telah didistribusikan oleh PT Megacom Pratama Jakarta, memiliki julukan power full dan ekonomis saat digunakan. Beberapa kalangan gamers telah melakukan uji coba terhadap Kartu Grafis tersebut. Hasil cukup maksimal dan power full –sebanding dengan harga yang ditentukan perusahaannya.

5. ASUS GTX 960 DirectCU II 4GB 128 Bit DDR5 STRIX
Telah banyak digunakan oleh ratusan Overclockers di seluruh Asia. GTX 960 DirectCU II ini didukung penuh untuk penggunaan komputer yang memiliki speed di atas ambang batas normal. VGA yang diproduksi oleh perusahaan ternama ini memiliki beberapa kelebihan tertentu, di antaranya didukung teknologi Fan yang canggih, tanpa membuat Fan VGA menimbulkan suara noise alias bising. Selain itu desain Headsink-nya diatur secara dinamis, akhirnya sangat membantu dalam pembuangan panas yang dikeluarkan Processor komputer. Bagaimana, Apakah kalian sudah tidak sabar untuk segera mencobanya ?
Ditulis Oleh: Arbamedia  /  Adi. K

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel