8 Rahasia Tersembunyi “ Kata Kunci ” di Mesin Pencarian Google

Siapa tak tahu mesin pencarian yang satu ini, sebut saja namanya “ Google ”. Menjadi salah satu mesin pencari data di internet tanpa batas, yang dikembangkan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1997 –yang sebelumnya memiliki nama “ BackRub ”. Tampilan halaman Google dari awal diterbitkan hingga sekarang memang sengaja didesain sederhana. Hal tersebut dibuat agar terlihat lebih praktis dan mudah untuk digunakan.  

Mesin pencari nomor satu dunia ini juga sudah dikenal banyak orang, karena pencariannya yang mencapai ambang batas maksimal, sehingga membuat semua kalangan lebih memilih Google untuk dijadikan mesin pencari utama. Tak hanya membantu kita mencari data online, Google juga memiliki banyak rahasia yang mungkin tak semua orang mengetahuinya. Berikut ini adalah beberapa rahasia pencarian Google yang mungkin akan membuat diri Anda merasa terhibur.

1. Do A Barrel Roll
Saat Anda memasukkan perintah ‘’do a barrel roll” Pada mesin pencarian Google, maka dengan otomatis tampilan Google akan berputar 360 derajat. Tentu dengan adanya animasi disediakan Google tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi kita. Maka cobalah mengetik kata kunci itu kalau masih penasaran dari hasil tampilan menariknya. 

2. Askew
Yang kedua yaitu perintah “askew”, masukkan saja perintah ini ke kolom pencarian Google, setelah itu tekan pencarian atau langsung tekan Enter. Pada saat Google menampilkan hasil keyword yang barusan Anda ketikkan, maka kolom pencarian pada Browser akan berubah Template yang seharusnya berjalan normal –kini telah menjadi miring akibat dari perintah yang baru saja dimasukkan tersebut.

3. Zerg Rush
Tak hanya berhenti di situ, Tampilan halaman dari hasil pencarian Google berdasarkan keyword “ Zerg Rush ” ternyata juga memiliki animasi tersendiri. Dimana pada saat kita membuka halaman tersebut, maka akan tampil beberapa lingkaran kuning dan merah, lalu bergerak untuk menghancurkan Thumbnail yang muncul pada Search Engine.

4. Google Gravity
Selain efek pada tulisan atau pun template browser, ternyata mengetikkan kata kunci “Google gravity” juga memiliki rahasia yang unik ketika kita menuliskannya di kolom keyword yang tersedia. Masukkan Google gravity pada kolom search engine lalu tekan I’m Felling Lucky, maka seketika itu tampilan Google akan berubah menjadi hancur berantakan beserta doodle-nya. 

5. Google Space

Sama halnya seperti efek yang diberikan oleh Google gravity. Jika kita menggunakan kata kunci Google space pada mesin pencari, akan muncul sebuah animasi lucu pada halaman awal Google. Yaitu dengan bentuk doodle Google yang hancur dan beterbangan seperti kehilangan gravitasi.

6. Kalkulator
Google juga dilengkapi fasilitas tambahan yang mudah digunakan saat kita membuka browser, tentunya sangat bermanfaat bagi kita. Pada saat kita menuliskan kata kunci “kalkulator” dan memilih I’m felling lucky –maka halaman kalkulator akan langsung tampil pada halaman awal dan langsung bisa digunakan.

7. Laporan Cuaca
Selain hiburan animasi yang dapat kita nikmati, ternyata Google juga menyediakan fasilitas bagi kalian yang ingin mengetahui keadaan cuaca di setiap wilayah. Tak perlu susah payah untuk membuka laporan cuaca hari ini. Masukkan saja kata kunci “Forecast” kemudian tekan “I’m felling lucky”, secara otomatis halaman untuk melihat prakiraan cuaca akan tampil pada komputer Anda.

8. Google Rainbow
Google rainbow memang jarang terdengar di telinga kita. Pada saat memasukkan perintah “Google Rainbow” , Google akan mengarahkan Anda masuk ke suatu laman pencarian yang terdapat berbagai jenis warna untuk setiap tulisannya. Anehnya, warna tersebut bukannya diam tapi juga bergerak layaknya warna pelangi. Karena itulah tampilan pada Google Rainbow ini terlihat lebih menarik. Gimana, apakah kalian ingin mencobanya sekarang…?
Ditulis Oleh : Arbamedia  /  Adi. K

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel