7 Jenis Sistem Operasi Ini Banyak Digunakan oleh Hacker

Gambar (wonderhowto)
Perkembangan sistem operasi yang semakin canggih dan banyaknya pengguna internet, kini menjadi sebuah peluang bagi para hacker yang memiliki keahlian di bidang tertentu. Karena itu, peningkatan sistem keamanan sangat diperlukan, demi menjaga sebuah bisnis dari peretas tak bertanggung jawab. Hacker atau peretas dalam istilah Indonesia merupakan sekelompok orang yang bekerja sama dalam sebuah sistem, mempelajari, menganalisa, serta masuk ke dalam sebuah sistem komputer orang lain, yaitu dengan memanfaatkan jaringan.

Tujuan pertama bagi para peretas adalah untuk mengambil keuntungan, serta menganalisis pelaku kejahatan pada media Online. Oleh karena itu sistem operasi yang digunakan oleh para hacker, tentunya juga sangat mendukung dalam melakukan aktivitas untuk menjalankan sebuah misi.

Lalu apa saja sistem operasi yang banyak digunakan oleh kalangan hacker ternama di dunia ?

1. Kali Linux
Sudah tidak terdengar asing oleh para pecinta Linux di dunia akan keberadaan sistem operasi satu ini. Kali Linux merupakan salah satu sistem operasi berbasis Linux, memiliki beberapa kelebihan tersendiri dibandingkan dengan Linux lainnya. Sistem operasi ini sudah banyak digunakan oleh ratusan bahkan jutaan hacker di dunia, karena memiliki lebih dari 300 menu senjata hacker yang sangat kompatibel.
2. Backtrack
Backtrak merupakan salah satu jenis sistem operasi tak kalah populer dengan Kali Linux. Backtrak memiliki tujuan terutama untuk melakukan pengujian suatu jaringan khusus. Banyak sekali sekelompok orang menggunakan sistem operasi ini, sebagai alat untuk melakukan peretasan keamanan jaringan. Seperti digunakan membobol sistem keamanan jaringan Wifi demi mendapatkan akses internet gratis.

3. Parrot-sec Forensic
Parrot-sec forensic dibangun khusus dengan sistem keamanan terakurat dibandingkan dengan sistem lainnya. Sistem operasi ini memiliki beberapa fitur berbeda. Parrot-sec forensic juga dapat melakukan tracking terhadap pengamanan sebuah sistem keamanan komputer tertentu. Karena kelebihan tersebut, maka para peretas banyak menggunakannya.

4. Arch Linux
Arch Linux dikenal memiliki lingkungan sistem cukup simpel. Mereka dapat dengan mudah kita jalankan, meski hanya menggunakan kapasitas RAM yang rendah. Kemampuan khususnya yaitu mampu membangun sebuah sistem dari dasar, tanpa melakukan konfigurasi apapun.
  
5. Blackbuntu
Perkembangan teknologi lebih maju tentunya membuat sistem operasi semakin diperdalam. Banyak sekali pelatihan yang dilakukan oleh beberapa pelajar demi mendalami sistem keamanan informasi. Salah satunya Backbuntu,  termasuk jenis sistem operasi berbasis open source dengan kelengkapan beberapa fitur pilihan, berfungsi menganalisa suatu sinyal dan memelihara akses tertentu. Karena alasan tersebut, Blackbuntu pun kerap digunakan oleh hacker untuk melakukan sebuah tindakan analisa terhadap objek tertentu. 

6. Weakerthan
Weakerthan merupakan satu dari jenis sistem operasi populer, bahkan banyak digunakan para hacker. Karena OS tersebut memiliki banyak fitur yang bersangkutan dengan keamanan jaringan, baik itu Wireless, maupun jaringan publik lainnya.

7. Cyborg Hawk 
Cyborg Hawk salah satu distro Linux dianggap istimewa, terlebih bagi  kalangan hacker kelas dunia. Cyborg Hawk termasuk sistem terkuat dan memiliki kecanggihan tolls di dalamnya. Beberapa sistem operasi yang digunakan hacker biasanya memiliki sekitar 300 tolls untuk hacking. Sedangkan pada cyborg hawk, paling sedikit menampung sekitar 700 tolls untuk melakukan hacking dengan sempurna.
Ditulis Oleh : Arbamedia  /  Adi. K

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel