Cara Mudah Menghapus Virus Komputer Menggunakan Avast

Gambar: Avast Antivirus
Avast merupakan aplikasi antivirus yang didirikan sejak tahun 1988 oleh Ceko eduard dan Pavel baudis. Pada waktu itu komputer dunia sedang terancam oleh virus “wina”. Kemudian kedua profesor tersebut akhirnya bekerja keras untuk mencari cara –agar virus berbahaya ini dapat dijinakkan dengan membangun sebuah antivirus yang diberi nama AVAST.  Sejak tahun itu avast memiliki banyak pengguna karena dipercaya sebagai salah satu antivirus yang pintar. 

Akhirnya perkembangan perusahaan ini semakin pesat, juga berbagai fitur yang telah ditambahkan menjadikan sistem keamanan komputer semakin terjamin. Pada tahun 2016, avast telah menggunakan teknologi yang digunakan oleh AVG, dengan kedua provider tersebut mengadakan kerja sama yang memiliki 1000 lebih tenaga kerja profesional. Lantas, bagaimana cara kerja AVAST sendiri..? Beginilah cara kerjanya :

Pertama, Pastikan kalian telah membeli avast antivirus original dari service center yang tersedia. Meskipun ada yang gratis, namun perbedaan di antara keduanya sangatlah jauh, terlebih dari segi fitur yang disediakan dan cara pengelolaannya.

1. Buka avast yang sudah terinstal pada komputer Anda

2. Jika tersedia dalam bahasa Indonesia pilih menu pemindaian
>Jika terbuka jendela baru dan memiliki beberapa menu pilihan, pilih yang kalian inginkan 
>Jika kalian ingin memindai virus yang ada di komputer, pilih “ Pindai untuk mendeteksi virus ”

3. Pada jendela berikutnya kalian akan dibawa ke sebuah menu untuk memilih jenis Pemindaian
Yang diinginkan
>Jika kalian ingin mendapatkan hasil Pemindaian yang maksimal, pilih menu “ Pilih folder untuk dipindai ”

4. Untuk mendapatkan waktu singkat dan hasilnya maksimal, sebaiknya Pilih salah satu folder atau partisi drive yang akan dipindai, dan dilanjutkan dengan kata “MULAI”

5. Pada saat proses berjalan langsung, jangan sekali - kali mengoperasikan komputer dan pastikan Windows Explorer tertutup.

6. Jika proses Pemindaian selesai, maka akan tampil laporan hasil Pemindaian yang baru saja di lakukan.  Jika terdapat virus maka avast akan memberi pilihan action yang kalian inginkan. Pada jendela laporan ini ada beberapa pilihan action guna pengaman virus. Setelah memilih action lalu pilih “Apply”  untuk menerapkan action pilihan kita.

7. Setelah proses Pemindaian selesai, komputer bisa langsung dioperasikan dengan aman.

Nah itu adalah trik untuk menghapus virus berbahaya pada komputer menggunakan avast. Semoga artikel kali ini sangat membantu kalian yang sedang membutuhkannya. 
Ditulis : Adi. K (arbamedia)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel